Memanfaatkan Pipa PPR Agar Lebih Efektif

Memanfaatkan Pipa PPR Agar Lebih Efektif – PPR adalah singkatan dari Polypropylene Random, yaitu salah satu jenis plastic berbahan dasar minyak bumi yang mempunyai karakteristik cukup unik. Keunikan nya terletak pada materialnya yang bisa bertahan dari suhu tinggi atau pun rendah.

Pipa HDPE Indonesia – Sama hal nya dengan Pipa HDPE, sesuai dengan karakteristik tersebutlah kita bisa mengetahui bahwa material PPR yang digunakan untuk pembuatan pipa bisa mengalirkan air panas atau air dingin yang bertekanan. Selain itu, pipa jenis PPR juga bisa digunakan sebagai instalasi pipa pendingin ruangan dengan sifatnya yang tahan pada kontaminasi bahan kimia. Kelebihan lainnya yang bisa didapatkan dari pipa dengan material PPR adalah mampu mengalirkan air yang siap minum atau makanan cair, ini karena material PPR yang non toxic dan juga anti karat.

Pipa HDPE – Pipa jenis PPR sudah cukup populer di Indonesia dan saat ini sudah mengeser penggunaan pipa dengan bahan logam yang tidak bisa tahan karat serta bobotnya yang terlalu berat. Penggunaan pipa bahan PPR sudah digunakan dimana saja seperti di hotel, rumah sakit, apartemen sampai industry besar sekalipun.

Distributor Pipa HDPE – Di Indonesia, jenis pipa PPR sudah banyak dijual oleh supplier pipa HDPE dan PPR, serta mempunyai ciri yang khas yaitu berwarna hijau. Misalnya saja pipa yang terbaik yaitu jenis Wavin Tigris Green. Jenis pipa waving tigris green adalah pipa PPR dengan produksi lokal yang mempunyai bahan Polypropylene Random Type 3. Bahan tersebut dinilai sangat tangguh dan mampu menjadi penahan aliran air sampai suhu 95 derajat celcius. Produksi dari Wavin Tigris Green juga sudah berdasarkan pada standar DI Jerman serta sudah mendapatkan sertifikat food grade dan tersedia dari diameter 20 mm-160 mm.

KELEBIHAN PPR UNTUK SALURAN AIR PANAS DAN DINGIN

Supplier Pipa HDPE – Sebagai bagian dari salah satu produk pipa dengan bahan dasar thermo plastic, pipa PPR akan disambungkan menggunakan metode heat fusin atau teknik pemanasan. Prosedur tersebut akan dilakukan menggunakan sebuah alat pemanas atau biasa dikenal dengan polufusion dan electrofusion.

Jual Mesin Las HDPE – Kedua metode tersebut juga akan dilakuna dengan metode senyawa yang sempurna. Misalnya saja seperti produk thermo plastic lain, bahan ini bisa meleleh ketika panas dan mengeras ketika dingin. Sehingga bisa mendapatkan hasil penyambungan yang homogen atau sebelumnya sudah disebutkan dengan sebutan senyawa sempurna. Bagian ini akan membuat bagian yang tersambung tidak mempunyai sekat dan akan melekat dengan sangat sempurna. Kelebihan dari sistem penyambungan nya akan membuat pipa dan bagian yang tersambung menjadi lebih kuat serta anti bocor.

Jaringan pada pipa PPR akan didesain khusus untuk bisa menjadi pendukung pada saluran sanitrasi dan juga saluran air panas atau dingin. Secara lebih spesifik, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan produk PPR:

  • Mampu memenuhi kebutuhan perumahan, rumah sakit serta bangunan komersial

Produk dari pipa yang sangat ideal untuk bisa digunakan sebagai jaringan air panas dan juga air dingin dengan sanitrasi pada skala kecil dan besar adalah pipa dengan jenis PPR. Produk ini biasanya akan digunakan sebagai kebutuhan yang berskala rumah tangga, rumah sakit, perumahan bahkan apartemen.

  • Saluran udara yang memiliki tekanan

Selain dapat digunakan sebagai saluran air bersih dengan suhu yang rendah atau tinggi, pipa dengan jenis PPR juga sangat bisa digunakan untuk saluran udara yang mempunyai tekanan. Sehingga akan sangat cocok untuk mendukung kebutuhan suatu industry dan juga komersial lainnya.

  • Mampu menjadi saluran air minum dan juga makanan cair

Dengan bahan thermo plastic, pipa ini sudah masuk dan mempunyai standar food grade. Karenanya pipa jenis PPR sangat mampu digunakan untuk membantu pengaliran sejumlah bahan makanan cair dan juga air minum. Pipa PPR tidak akan mudah rusak atau tercemari dengan aliran lain. Sehingga, pipa PPR akan sangat cocok jika digunakan untuk kebutuhan penyambungan untuk makanan tanpa ada bahan kimia.

  • Mampu memenuhi kebutuhan pertanian dan juga perkebunan

Kebutuhan akan saluran air bersih tentu saja akan dibutuhkan juga untuk sistem perkebunan dan pertanian. Kondisi pipa yang baik akan mempengaruhi pada hasil pertanian serta perkebunan yang baik. Solusi penggunaan pipa untuk saluran airnya adalah menggunakan pipa PPR. Dengan prosedur penyambungan yang baik akan membantu untuk membuat sistem pada aliran air greenhouse, taman dan juga perkebunan sehingga mampu berjalan dengan sangat baik dan tentunya sesuai dengan keinginan.

  • Membantu penyaluran bahan kimia

Beberapa jenis bahan kimia dapat mengalir dengan sempurna jika Anda memanfaatkan produk dari pipa PPR. Misalnya saja bahan atau cairan kimia asam serta cairan kimia yang agresif. Metode dengan membuat saluran dengan pipa PPR mampu bertahan sampai 50 tahun, sehingga Anda tidak akan mendapatkan kerugian karena masalah kebocoran dan yang lainnya.

JENIS PIPA PPR

Berdasarkan kelebihan yang sudah dijelaskan sebelumnya, sudah sangat jelas bahwa produk PPR didesain secara khusus untuk kebutuhan tekanan tertentu. Kebutuhan pada tekanan tersebut juga akan disesuaikan dengan saluran air panas atau dingin. Berikut adalah beberapa jenis pipa PPR yang penting Anda ketahui agar tidak salah ketika akan menggunakan nya.

  1. Pipa PPR PN 10

Produk pipa PPR PN 10 merupakan salah satu pipa yang akan dimanfaatkan untuk saluran air dingin tanpa adanya tekanan. PN atau singkatan dari pressure nominal akan mengindikasikan pipa bisa ditekan sampai 10 bar. Produk pipa ini mempunyai karakteristik yang sangat khusus dengan diameter tipis dan panjang efektif 4 meter/batang.

  1. Pipa PPR PN 16

Selanjutnya adalah PPR jenis PN 16 atau sebelumnya sudah dijelaskan yaitu jenis pipa PPR waving tigris greesn. Pipa yang biasanya akan digunakan untuk saluran air dengan tekanan mencapai 16 bar. Pada umumnya produk ini akan digunakan untuk penggunaan saluran air digin yang mempunyai tekanan tinggi atau bisa juga untuk air panas tanpa ada tekanan.

  1. Pipa PPR PN 20

Jenis pipa selanjutnya adalah PPR PN 20. Merupakan salah satu pipa PPR yang dapat dimanfaatkan untuk penggunaan saluran air panas dengan tekanan yang tinggi. Akan sangat cocok untuk digunakan pada saluran hotel, apartemen dan yang lainnya yang memang memiliki skala yang besar.

  1. Pipa PPR PN 22

Pipa PPR juga akan menawarkan jenis produk pipa PPR PN 22 yang akan tahan dengan tekanan sampai 22 bar.

Harga Pipa HDPE – Bagaimana, sudah sangat jelas bukan kelebihan serta jenis dari pipa PPR? Dengan penjelasan tersebut, Anda bisa lebih memanfaatkan penggunaan pipa PPR dengan efektif tanpa harus melakukan kesalahan ketika membeli dan menggunakan nya. Jika memang Anda kurang memahami penggunaan nya, cobalah untuk bertanya pada distributor pipa HDPE atau PPR, pipa mana yang paling cocok digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda dan bagaimana cara penggunaan nya yang paling tepat agar tidak mendapatkan kesalahan.

Ruth Blog © 2018 Frontier Theme